Home Pesawaran Umum

Yusuf : Tidak Ada Penutupan Pembangunan Jalan Provinsi, Hanya Pengalihan

294
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Menjawab penutupan jalan Provinsi akibat pembangunan ruas jalan di Desa Kampung Baru Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran, Lampung, pengawas proyek setempat Yusuf Iman jelaskan kronologisnya.

Dalam keterangannya Yusuf mengatakan tidak ada penutupan melainkan hanya ada pengalihan jalan akibat pembangunan jalan yang sedang berlangsung tersebut. 

"Ini yang perlu diperhatikan, tidak ada penutupan kecuali pengalihan," ungkap Yusuf ketika ditemui di lokasi pembangunan jalan. Senin, (30/9).

Yusuf menjelaskan pengalihan tersebut terpaksa lakukan akibat sempitnya badan jalan sehingga tidak memungkinkan untuk dilalui para  pengguna jalan. Dirinya juga mengatakan kebijakan tersebut diambil demi kelancaraan proses pengerjaan rigid yang sedang berlangsung ketika itu. 

Selain itu Yusuf juga mengatakan untuk saat ini ruas jalan yang sempat dialihkan kini sudah bisa dilalui kendaraan melalui satu jalur.

"Ruas jalan itu memang sempit, gak sampai enam meter, dan juga dibeberapa titik ada penyempitan, kalau kami paksakan mobil itu gak bisa masuk karena pas pembangunan rigid masih ada besi besi yang menonjol, bahaya bisa-bisa pecah ban kendaraan itu kalau sampai kena," jelasnya. 

"Ya yang pasti pengalihan waktu itu kami lakukan demi kelancaran pengerjaan supaya cepat selesai, ya Alhamdulillah sekarang semua sesuai dengan rencana insyaallah sekarang sudah mulai bisa dilalui satu jalur," tutupnya. 

Sementara itu, Anggota DPRD setempat Fahmi Fahlevi yang saat itu sedang melakukan kroscek terkait pembangunan tersebut, menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat akibat ketidaknyamanan sebab pengalihan jalan tersebut. 

"Ya saya mohon maaf apabila ada masyarakat yang merasa terganggu akibat pembangunan jalan ini, cuma kan harus dipahami kita terganggu ini cuma sementara, bersyukur ada perbaikan jalan disini sebab sebelumnya selama bertahun-tahun kita melalui jalan yang tidak bagus, Alhamdulillah sekarang diperbaiki," ujar Fahmi. 

Fahmi mengatakan dirinya telah melakukan komunikasi dengan Dinas PUPR Provinsi Lampung, dirinya juga memaklumi perihal pengalihan jalan tersebut. 

"Ya sudah komunikasi, memberi izin sudah cuma bukan secara tertulis tetapi secara lisan saja," jelasnya.

"Awalnya memang sempat kita pertanyakan pengalihan itu, cuma pas memang beberapa kali kita tinjau langsung kita maklumi, karena memang gak memadai jalan itu kalau kita paksakan, jadi lebih baik mengalah lewat jalan alternatif yang disediakan," pungkasnya. (Ismail)